Sempat Jadi Incaran Arsenal, Andre Onana Kini Dilirik Inter Milan

By ommed


nusakini.com - Inter Milan kerap dikaitkan dengan transfer penjaga gawang seiring Samir Handanovic yang sudah tidak muda lagi dan membutuhkan kompetitor sepadan. Sempat dikaitkan dengan Bernd Leno, kini Inter disebut kepincut dengan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.


Penjaga gawang asal Kamerun itu bisa didapatkan secara murah atau bahkan gratis karena masa kontraknya sudah kurang dari satu tahun. Onana sendiri diyakini memang ingin mencari tantangan baru untuk mengembangkan kariernya di luar zona nyaman.

Sudah banyak klub yang meminati bakat Onana sejak dua tahun terakhir, seperti Tottenham Hotspur, Lyon, hingga Borussia Dortmund. Hanya saja, Onana saat ini terjerat kasus doping yang membuatnya sempat terlupakan dan menjalani masa hukuman bermain.


Kiper berusia 25 tahun ini sudah bisa bermain mulai November nanti, karena keringanan hukuman yang ia dapat. Uniknya, Arsenal yang bersiap kehilangan Leno karena minat Inter, juga turut memerhatikan situasi dari Onana. Namun, kini Arsenal sudah punya Aaron Ramsdale.


Marc Overmars sebagai direktur sepakbola Ajax Amsterdam sadar bahwa klubnya harus siap kehilangan Andre Onana. Apalagi, Ajax saat ini bisa mengandalkan Maarten Stekelenburg sebagai kiper utama.

"Anda tidak bisa berkata tidak pernah akan dalam sepakbola," ucap Overmars soal kemungkinan ekstensi kontrak Onana. "Tapi saat ini, saya tidak melihat bahwa dia akan memperpanjang kontrak dengan kami," sambungnya.

"Kami sudah jelas. Kami menghabiskan banyak waktu untuk memperpanjang kontraknya, tapi tidak menghasilkan. Kami memberikannya ruang untuk pindah musim panas ini, dan itu juga tidak terjadi. Dia bisa pergi Januari nanti, atau dia akan pergi secara gratis pada Juni," tutupnya.